Kodam XVII/Cenderawasih Mengikuti Sosialisasi Perjanjian TNI AD Bersama Bank Himbara : Tingkatkan Pelayanan Kepada Prajurit Dan PNS

Jayapura ~ Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan sosialisasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AD dengan Bank Himbara (BRI, BNI dan Bank Mandiri) yang dilaksanakan di Aula Kanwil XII Bank Mandiri Jayapura, Jl. Dr. Soetomo, Gurabesi, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa (31/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan memberikan gambaran dan pengetahuan tentang hal-hal baru terkait proses pembayaran gaji dan tunjangan kinerja bagi Prajurit dan PNS.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Kumdam XVII/Cenderawasih Letkol Chk (K) Yuliana Rosario Yoku, S.H., Paku Makodam XVII/Cenderawasih Mayor Cku Surono, Bapak Asmorohadi (Assistant Vice President Bank Mandiri Kanwil XII Jayapura), Perwakilan Bank BRI, BNI, Bank Mandiri, Perwira Keuangan dan Juru Bayar di masing-masing Satuan.

Mengawali kegiatan tersebut, dalam sambutan Aspers Kasad Mayjen TNI Agus Prangarso, S.Sos yang dibacakan oleh Waaspers Kasdam XVII/Cenderawasih Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han menyampaikan dalam rangka melaksanakan sosialisasi pelaksanaan kerja sama antara TNI AD dengan Bank Himbara (BRI, BNI dan Bank Mandiri). Maka telah disusun perjanjian kerja sama yang baru untuk tetap menjaga akuntabilitas dalam penyaluran belanja pegawai dan meningkatkan layanan pembayaran tunjangan kinerja di lingkungan TNI AD,” pungkas Waaspers Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Perjanjian kerja sama antara TNI AD dengan Bank Himbara saat ini masih terfokus pada layanan pembayaran tunjangan kinerja dimana dasar penyusunan layanan perbankan saat ini disesuaikan dengan saran satuan jajaran TNI AD dan proporsionalitas layanan perbankan dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan kepada prajurit dan PNS TNI AD.”

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi guna kelancaran hubungan kerja sama antara TNI AD dengan Bank Himbara. Maka dari itu, saya tekankan kepada seluruh peserta sosialisasi agar memedomani dan mengimplementasikan setiap butir Perjanjian Kerja Sama yang telah dilakukan tersebut,” ujar Letkol Arh Faisal.

Selanjutnya Waaspers Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa setelah diadakannya sosialisasi diharapkan ini para pejabat bendahara atau juru bayar yang hadir dapat mensosialisasikan ke personel jajaran satuannya masing-masing tentang hasil Perjanjian Kerja Sama antara TNI AD dengan Bank Himbara, sehingga bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi maupun masukan pada perjanjian di masa mendatang,” tutup Letkol Arh Faisal.

Ditempat yang sama Mayor Chk Hendi Susandi, S.H (Anglakbankumperdatun 2 Gol. VI Subditbankumperdatun Ditkumad) menyampaikan dengan adanya sosialisasi ini hubungan kerja sama antara TNI AD dan Bank Himbaran ke depannya semakin baik dan apabila ada kendala di lapangan agar segera di komunikasikan sehingga ada solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut biar cepat teratasi.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …