Kodim 1715/Yahukimo Bersama Masyarakat Bangun Gereja GKI Pos PI Bethel Kenyam

Kenyam – Sebanyak 10 Personel Kodim 1715/Yahukimo Babinsa Koramil 1715-07/Kenyam membantu masyarakat membangun Gereja GKI Pos PI Bethel Kenyam, yang terletak di jalan Pintu V Baru, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Kamis (03/11/2022).

Dengan dipimpin oleh Sertu Rikardo Martin, kegiatan yang dilakukan yaitu mengecor tiang Gereje GKI Pos PI Bethel Kenyam. Kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan Jemaat Gereja GKI Pos PI Bethel Kenyam.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan dengan turut melibatkan Jemaat Gereja GKI Pos PI Bethel Kenyam adalah bentuk tanggung jawab bersama dalam membangun dan merawat sarana ibadah yang ada di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian TNI khususnya satuan kewilayahan terhadap masyarakat serta lebih mendalami lagi akan arti pentingnya kehadiran TNI guna membantu meringankan beban masyarakat,” katanya.

“Anggota Kodim Kenyam akan mendukung sepenuhnya pembangunan Gereja ini, inilah wujud kebersamaan kami yang sudah menjadi bagian dari masyarakat Papua,” imbuh Dandim.

Bapak Pendeta GKI Pos PI Bethel Kenyam, Yosep Rumere, S. Th., mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil Kenyam Kodim 1715/Yahukimo yang telah hadir dan membantu pengerjaan pembangunan Gereja GKI Pos PI Bethel Kenyam.

“Kehadiran Babinsa Koramil Kenyam Kodim 1715/Yahukimo disini sangat membantu pengerjaan pembangunan Gereja ini. Dimana kami memang sangat membutuhkan tenaga dan biaya agar pembangunan Gereja ini cepat selesai supaya bangunannya bisa segera digunakan karena bangunan lama sudah tidak mampu menampung masyarakat yang datang beribadah,” katanya.

“Kami juga mengapresiasi kepada para anggota Babinsa Koramil Kenyam Kodim 1715/Yahukimo yang selalu hadir dan mengisi ibadah dengan lagu pujian yang dibawakan dalam ibadah-ibadah yang kami lakukan, jadi silaturahmi antara Gereja dan anggota Babinsa Koramil Kenyam Kodim 1715/Yahukimo telah terjalin dengan baik,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …