Makan Bersama, Cara Satgas Yonif R 303/SSM Perkokoh Kebersamaan Dengan Warga

Ilaga – Kedekatan antara TNI dengan Rakyat memang tidak bisa dipisahkan lagi, terbukti saat Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM menggelar makan bersama beralaskan daun pisang dengan warga Kampung Wuloni., Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (03/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han., dalam keterangannya di Komando Taktis (Kotis), Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan anggota Pos Wuloni dibawah pimpinan Danpos Lettu Inf Risma tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan kebersamaan dan persaudaraan, karena TNI dilahirkan dari “rahim” rakyat.

“Sebagai Tentara Rakyat, TNI tidak boleh melupakan rakyat. TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat. Justru TNI senantiasa harus berada di tengah-tengah masyarakat. Sesuai dengan arahan Bapak Kasad, keberadaan TNI haruslah di tengah-tengah rakyat, agar dapat menjadi solusi atas kendala yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut, Satgas jadi lebih mengetahui kondisi yang ada di masyarakat.

Sementara itu Kepala Kampung Wuloni, Joni Wonimbo (48) mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan makan bersama, karena sangat jarang dilakukan di kampungnya.

“Terima kasih atas perhatianya. Kami menyantap makan siang ini dengan lahap, karena makanan yang dimasak oleh anggota Satgas Yonif R 303/SSM begitu lezat dan enak,” kata Joni.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …