Kondisi Tetap Sehat Dan Bugar, Dandim Yawa Pimpin Lari Pagi Seluruh Anggotanya

Yapen – Guna menjaga kondisi seluruh personel Kodim 1709/Yawa tetap sehat dan bugar, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P memimpin langsung seluruh anggotanya melaksanakan olahraga lari pagi bersama yang dimulai dan diakhiri di Makodim 1709/Yawa Jl. Maluku Distrik Anotaurei Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan diawali dengan pemberian arahan apel pagi oleh Dandim 1709/Yawa kepada seluruh anggotanya, dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi darah, senam pelemasan dan peregangan serta pemanasan, dan dilanjutkan dengan lari pagi melewati rute seputaran Kota Serui dan kembali berakhir di Makodim 1709/Yawa.

Usai kegiatan olahraga, Dandim 1709/Yawa mengungkapkan lewat olahraga rutin yang dilakulan 2 kali dalam seminggu disetiap hari Selasa dan Kamis, dapat menjaga stamina dan kebugaran jasmani menuju hidup yang sehat, dengan stamina yang bugar serta ketahanan fisik seluruh anggota Kodim 1709/Yawa akan menjadi modal utama dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab pembinaan teritorial secara maksimal.

“Melalui olahraga pagi ini, saya selaku Komandan Kodim 1709/Yawa berharap, olahraga seperti ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh anggotanya ditengah-tengah tuntutan tugas sebagai Prajurit TNI-AD, sebab didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan akan berdampak langsung pada semangat kerja maupun pola pikir serta pola tindak seluruh prajuritnya dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial diwilayah binaannya masing-masing,” tegasnya

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …