Jaga Wilayah Tetap Aman, Babinsa Koramil Timika Rajin Lakukan Komsos

Timika ~ Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu tugas Babinsa selaku aparat teritorial. Melalui Komsos setiap permasalahan di masyarakat bisa diketahui dengan cepat sehingga bisa ditangani lebih cepat dan tepat.

Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serka Hadi Refra melaksanakan Komsos mengunjungi masyarakat di Kampung Landu Mekar, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat yang sudah terjalin dengan baik. Kegiatan tersebut pun dilakukan untuk membantu kegiatan pengamanan karena akan dilakukan acara adat bayar kepala akibat terjadinya permasalahan antar warga beberapa tahun yang lalu.

Babinsa pun dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa acara adat perlu dijaga sebagai identitas masyarakat Papua, namun perselisihan antar masyarakat tidak boleh ada lagi, agar Kwamki Narama bisa berkembang lebih baik lagi.

“Saya menghimbau warga agar dalam pelaksanaan bakar batu nanti dimaknai sebagai bentuk silaturahmi dan jangan ada lagi permasalahan. Oleh karenanya diharapkan warga untuk melaporkan kepada Koramil atau Polsek jika terdapat oknum masyarakat yang bisa mengganggu jalannya kegiatan sehingga tidak berdampak luas,” ungkap Babinsa.

Masyarakat pun mengapresiasi Babinsa dalam kepeduliannya kepada masyarakat dan juga keamanan lingkungan kampung.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …