Masyarakat Mumugu Serbu Pos Senyum Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad, Ada Apa..?!!

Nduga ~ Kegiatan bakti sosial yang di gelar rutin oleh Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad sejak 3 bulan yang lalu dengan nama beken “Pos Senyum”, ternyata mampu memberikan warna baru bagi masyarakat di daerah penugasan Papua.

Program teritorial yang merupakan kegiatan berbagi paket sembako kepada masyarakat yang melintas di depan Pos TNI Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad ternyata sudah banyak dikenal oleh warga.

Dengan menyiapkan 100 paket sembako, tak sampai 20 menit, Pos Senyum yang di gelar oleh Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Kout Batas Batu diserbu masyarakat Kampung Mumugu, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Rabu (27/9/2023).

Ternyata Pos Senyum yang merupakan program andalan Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad tak hanya populer di Kota Keneyam saja, Kampung Mumugu Batas Batu yang jaraknya jauh dari kotapun mengidolakan.

Danpos Batas Batu, Kapten Inf Supomo mengatakan hari ini Pos Kout Batas Batu yang dipimpin langsung oleh Sertu Sirojudin melaksanakan kegiatan berbagi paket sembako kepada masyarakat di Kampung Mumugu.

“Hari ini kami Pos Senyum di Kampung Mumugu diserbu oleh masyarakat, tak sampai 20 menit alhamdulilah 100 paket sembako yang di siapkan habis,” kata Danpos.

Sementara itu, Komandan Pasukan Pandawa Kostrad Bang Alex menuturkan, kegiatan bakti sosial “Pos Senyum” rutin dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat, memberikan dampak nyata bagi warga masyarakat di wilayah penugasan.

Kegiatan tersebut juga sekaligus wujud kepedulian Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Komitmen mengahdirkan kebahagiaan bagi masyarakat diwilayah tugas, terus di gelorakan oleh para Ksatria Pandawa Kostrad dalam berbagai hal kegiatan sosial, salah satunya adalah “Pos Senyum” ini,” tutur Bang Alex.

Sementara itu, Kepala Kampung Mumugu Vitalis Panam memuji menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Kout Batas Batu yang selalu memberikan manfaat nyata bagi warganya.

“Sa senang, ada Pos TNI Batas Batu ini terus bantu warga, mereka punya kegiatan selalu ajak warga, dari upacara 17 Agustus dan perlombaan semua warga senang, kami semua dekat dengan TNI Kostrad disini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …