MERIAHKAN NATAL, SATGAS PAM RAHWAN YONIF 315/GARUDA BAGIKAN SEMBAKO DI KAMPUNG SOBA

Mappi – Dalam rangka turut memeriahkan hari Natal dan menyambut tahun baru 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda (Pos Kepi) menggelar kegiatan Bansos (Bantuan Sosial) dalam bentuk pemberian bantuan sembako yang di bagikan langsung ke masyarakat di wilayah binaan Pos Kepi di Kp. Soba, pada Sabtu (25/12/2021).

Komandan Kompi Tempur III Kapten Inf M. Aripin menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari perintah Dansatgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto, S.A.P., kepada Para Danpos Jajaran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda supaya momen Natal ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melaksanakan kegiatan yang bisa membantu atau membuat masyarakat merasakan keberadaan dan kebersamaan dengan anggota TNI Khususnya Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda di wilayah binaan Pos masing-masing.

“Natal merupakan hari yang sangat dinantikan bagi umat Kristiani di seluruh dunia, demikian juga khususnya bagi masyarakat di daerah Papua di tempat penugasan Pos Kepi. Untuk itu kita turut serta dalam memeriahkannya bersama seluruh masyarakat Papua yang mana hari Natal dirayakan dengan penuh suka cita dan rasa kebahagiaan dengan memberikan Bansos Sembako kepada masyarakat yang beragama Nasrani yang berada di wilayah binaan Pos Kepi”, ujar Dankipur.

Kegiatan Bansos pemberian sembako di hari Natal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Pos Kepi kepada kampung binaannya, walaupun tidak seberapa namun setidaknya dapat membantu masyarakat ikut memeriahkan hari Natal.

Kepala Suku Bapak Vius dan Kepala Kampung Soba Bapak Hendrik mewakili masyarakat menyampaikan banyak terima kasih kepada anggota Satgas atas kepedulian bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakatnya.

“Semoga jalinan antara TNI dan masyarakat akan selalu dekat seperti layaknya keluarga. Dengan dirasakannya keamanan dan kenyamanan yang selama ini dirasakan oleh warga masyarakat adalah berkat peranan anggota TNI Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda yang ada di Pos Kepi yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan solusi juga rasa aman serta ketentraman dan kebersamaan di wilayah kami”, ujarnya. (Prod/Cen)

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …