Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Apel Bersama Dan Halal Bihalal Prajurit TNI Dan PNS Kodam Segarnizun Jayapura

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin apel bersama seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih Segarnizun Jayapura dan dilanjutkan acara Halal Bihalal atau bersalam-salaman untuk saling maaf memaafkan usai Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu yang lalu, bertempat di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (2/5/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Acara tersebut merupakan apel perdana usai peringatan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, sekaligus untuk memperkuat tali silaturahim antara keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih.

Mengawali sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Minal Aidin Wal Faidzin, memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh para Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih.

“Semoga amal ibadah dan Puasa yang telah dilaksanakan di Bulan Suci Ramadhan yang lalu dapat diterima dan dijadikan sebagai pahala dan dikembalikan ke fitri atau fitrahnya dan khususnya diberikan rahmad dan ridho-Nya, sehingga dalam pelaksanaan kehidupan berikutnya mudah-mudahan lebih baik,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Kita harapkan agar kita semakin hari semakin meningkat kualitas kehidupan kita, baik sebagai prajurit, baik sebagai manusia, baik sebagai pimpinan, sebagai rekan seperjuangan. Itulah yang selalu kita harapkan, semakin hari semakin lebih baik, bukan semakin hari menjadi menurun, tapi itulah kehidupan,” imbuh Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

“Sementara itu orang yang sering dikatakan merugi yaitu orang-orang yang kehidupannya menurun, bukan dilihat dari jabatannya, tetapi dilihat sejauh mana orang itu bisa bermanfaat bagi sekitarnya, bagi lingkungannya, bagi temannya, bagi siapa saja, bagi tugasnya. Jadi itu yang harus ditanamkan pada diri kita. Makanya setiap saat setiap waktu, kita dituntut untuk selalu berbuat baik. Bahkan kita diajak berlomba-lomba untuk berbuat baik. Karena berbuat baik itu adalah ibarat pertandingan. Jadi kalau kita lihat kualitas sepak bola kita dari tahun ke tahun tidak meningkat yang mungkin karena salah satu kebaikan ada yang kurang disitu, mungkin fisiknya, semangatnya, gizinya, makanannya,” terang Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan semakin hari diminta semakin lebih baik, karena dituntut dalam kehidupan untuk berlomba-lomba berbuat baik.

“Saya berharap dengan selesainya melaksanakan ibadah Puasa dan merayakan hari kemenangan adalah bagian dari berlomba-lomba mencari kebaikan. Siapa yang menang dia pasti sudah bukan mengalahkan orang lain, tapi menang meningkatkan kualitas diri masing-masing. Itu artinya kemenangan ini yang perlu kita pahami,” terang Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Pada hakikatnya dari kegiatan ini merupakan bentuk implementasi sikap untuk menjalin atau mempererat tali silaturahim. Karena kita adalah satu keluarga. Hilangkan sifat-sifat iri, sifat-sifat dengki, sifat-sifat prasangka. Kedepan kita harus kembangkan ion-ion positif, pemikiran-pemikiran positif, iri dengki, prasangka dan sebagainya. yang negatif tidak melekat pada tubuh kita, percuma kita satu bulan puasa tapi tidak ada yang meningkat, tidak ada perubahan,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, S.Sos. Para Asisten, Pamen Ahli dan Kepala Badan Pelaksana Kodam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …