Papua Asri dan Bersih, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Lingkungan Gereja

Jayawijaya – Guna menciptakan wilayah Papua Asri dan bersih, khususnya di lingkungan Gereja. Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Bolakme melaksanakan karya bakti pembersihan halaman Gereja di Kampung Bolakme, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Papua pegunungan tengah, Rabu (26/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Komandan Pos Bolakme Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Oslan Purba dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Sertu Tomok berserta 13 orang anggota Pos Bolakme bersama warga masyarakat Kampung Bolakme.

“Kegiatan karya bakti pembersihan Gereja ini bertujuan agar lingkungan sekitar Gereja terlihat lebih Asri dan bersih. Terlebih saat ini sudah banyak rumput tinggi yang sudah tidak enak di pandang mata, untuk itu kita lakukan karya bakti ini”, ungkap Danpos.

“Kita juga lebih memperkuat jalinan hubungan tali silaturahmi antara warga Jemaat Gereja. Kita pun mendorong dan memotivasi warga dan jemaat bersama Prajurit TNI selalu peduli dalam berbagai hal demi mengatasi setiap kesulitan yang ada di masyarakat, kita beri yang terbaik kepada masyarakat”, tambah Danpos Kapten Inf Oslan Purba.

“Kegiatan inipun bukan yang pertama kali dilakukan, melainkan dalam setiap kesempatan kami selalu membangun hubungan baik dengan masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan karya bakti ini”, imbuhnya.

Sertu Tomok selaku pelaksana kegiatan di lapangan menyampaikan bahwa sasaran karya bakti yang dilakukan yaitu membersihkan rumput-rumput yang sudah tinggi di depan halaman dan pinngiran gedung Gereja dan membuang setiap sampah yang terlihat oleh mata.

Sementara itu, Bapak Markus Amos selaku perwakilan Gereja dan merupakan tokoh Agama Bolakme menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya atas partisipasinya Satgas 142 bersama warga dalam pelaksanaan karya bakti pembersihan halaman dan areal luar Gereja Kristen Bolakme

“Tuhan memberkati, semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat”, ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …