Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Koramil Warbah Dampingi Penyaluran BLT DD

Waropen – Dalam rangka memastikan Penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) berjalan lancar dan tepat sasaran, Serda Lukas Yanes P. Mau Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa mendampingi aparat kampung menyalurkan BLT DD kepada seluruh warga di Kampung Urei Faisei III Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen, Sabtu (24/09/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kampung Urfas III Otis Ayomi, Sekretaris kampung Quila Sueni, Kaur Perencanaan Elisa ramandei, Kasi Pemerintahan Leonard Kumei, Kasi Kesejahteraan Yustika Kumei, Babinkamtibmas Bripka Terianus Rumbiak.

Seperti yang dikatakan Babinsa, bahwa pemberian bantuan sosial berupa BLT yang bersumber dari Dana Desa tersebut, bertujuan untuk membantu roda perekonomian dan meringankan beban masyarakat agar mampu memenuhi kebutuhan keluarganya masing-masing.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada seluruh lapisan masyarakat yang kurang mampu, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, dan sebagai aparat kewilayahan, dalam hal ini Babinsa, kami berkewajiban untuk mendampingi kegiatan ini agar berjalan dengan lancar, aman dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Serda Lukas.

“Pergunakan BLT ini dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat membawa manfaat yang besar dalam perekonomian keluarga masing-masing,” tambahnya.

Merespon apa yang disampaikan Babinsa, Otis Ayomi selaku Kepala Kampung juga turut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir dalam penyaluran BLT DD.

“Semoga bantuan sosial ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh warga,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …