PEDULI KEBERSIHAN, APARAT TNI DI KAB MIMIKA AJAK WARGA KERJA BHAKTI

Timika – Kebersihan adalah unsur pokok yang menjadi cerminan kesehatan sehari-hari setiap individu manusia. Demikian pula yang telah diamanatkan dalam UU No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, yang menjelaskan bahwa derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya dicapai melalui penyelenggaraan pembangunan kesehatan yang berkaitan erat dengan kebersihan. Dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar akan lebih maksimal jika masing-masing warga juga berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan tersebut.

Berkenaan hal tersebut, Babinsa Kelurahan Kamoro Jaya Koramil 1710-02/Timika Sertu Philipus Paringgi mengajak warga binaan untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan melalui kerja bhakti pembersihan bahu jalan dan selokan di Kelurahan Kamoro Jaya Distrik Wania Kab. Mimika, Senin (13/9/2021).

Menurut Sertu Philipus, kedepan kegiatan tersebut, akan dilaksanakan setiap 2 minggu sekali. Sekaligus meminta kesadaran dari masing-masing individu untuk turut berpartisipasi demi terciptanya lingkungan yang bersih,sehat dan asri.

“Disinilah pentingnya kerja bhakti membersihkan lingkungan. Kerja bhakti membersihkan lingkungan sebenarnya tidak terlepas dari tradisi masyarakat zaman dulu, meski demikian, yang patut terus dilestarikan adalah gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dengan demikian lingkungan tidak akan terabaikan dan kita bisa hidup dengan alam,” jelas Babinsa.

“Lebih lagi, dalam waktu dekat kita akan menjadi tuan rumah salah satu klaster PON XX Papua, sehingga kegiatan ini harus berkelanjutan” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …