Peduli Kesehatan Warga, Inilah Upaya Satgas TNI 303/SSM Di Papua

Tidak hanya mengamankan wilayah pedalaman Papua, tekad pengabdian Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM terhadap warga Papua kembali diwujudkan dengan kegiatan pelayanan kesehatan melalui Program Pengobatan Keliling Gratis, di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Selasa (13/09/2022).

Disela kegiatan, Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan M. Han menuturkan bahwa pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat merupakan wujud nyata upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat agar bisa menikmati hidup sehat.

“Program pengobatan keliling secara door to door atau dari rumah ke rumah di wilayah Ilaga akan menjadi kegiatan rutin Satgas dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian kesehatan terhadap warga Papua dan mengenali masyarakat Papua untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat,” ujarnya.

“Pelayanan kesehatan seperti ini sangat efektif untuk mempererat tali persaudaraan sehingga diharapkan hubungan Satgas dengan warga tetap harmonis,” imbuhnya.

Terlihat Danpos Gome, Kapten Inf Rendi S. Han dengan berkeliling Kampung Gome secara door to door memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan .

“Kami berkeliling sekitar kampung mendatangi honai maupun rumah warga guna memberikan pengobatan gratis bagi warga yang mengeluh sedang sakit. Ada warga yang mengeluh sakit kepala, sakit gigi, gatal dan lain sebagainya, setelah diperiksa kami berikan obat maupun vitamin kepada masyarakat,” ujar Danpos.

Sementara itu, Bapak Abelum Kogoya (45) salah satu warga Distrik Gome menyampaikan rasa terima kasih atas pelayanan yang diberikan. Dirinya sangat senang Satgas hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih atas pengobatan ini, semoga Bapak-bapak TNI selalu dimudahkan dalam Tugas dan terpelihara selalu kedekatan dengan masyarakat,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …