Koramil Enarotali Buka Dapur Umum Dan Bagikan Makanan Sehat Untuk Warga

Sejak hari ini, Selasa (13/9/) Koramil 1703-01/Enarotali membuka dapur umum untuk memasak makanan dalam jumlah banyak yang nantinya dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Untuk pertama kalinya, penyiapan kebutuhan dilakukan di dapur umum tersebut dibuka di area lapangan apel Makoramil 1703-01/Enarotali, Jalan Poros Bandara Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, beberapa masyarakat yang mendapat makanan gratis seperti anak-anak, pemuda dan masyarakat kurang mampu yang melintas di depan Makoramil, Selasa (13/09/2022).

Saat dikonfirmasi di lokasi Dapur Umum, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak menyampaikan momen tersebut Koramil 1703-01/Enarotali membuka dapur umum untuk memasak makanan dalam jumlah banyak yang nantinya dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang lagi kegiatan Ibadah Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) di lapangan Karel Gobai.

“Dalam sehari ini sedikitnya 450 porsi makanan sehat kami siapkan. Ini kita bagikan kepada warga masyarakat seperti anak-anak, dan warga lainnya yang tidak mampu. Terutama kepada warga yang melintas di depan Makoramil,” pungkas Danramil.

“Bagi-bagi makanan gratis dari dapur umum Koramil 1703-01/Enarotali akan dilaksanakan setiap hari dan Babinsa akan langsung membagikan ke warga yang melintas di depan makoramil. Ini merupakan salah satu program kemanusiaan dari TNI,” tambahnya.

Sementara itu, Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto yang turut hadir dalam menyantap makanan yang di masak oleh anggota Babinsa mengatakan, bahwa dibukanya dapur umum sebagai bentuk kepedulian aparat keamanan kepada masyarakat di tengah-tengah krisis.

“Kita berikan bantuan berupa makanan gratis kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu, kami dari TNI siap kapan saja dan kita sama-sama membantu kesulitan rakyat yang susah,” ucap Dandim.

“Makanan dari dapur umum ini dibagikan kepada warga kurang mampu baik anak-anak, dewasa yang melintas di depan Makoramil kami persilahkan masuk dan langsung makan di tenda yang sudah kami siapkan siapa saja boleh makan. Mudah-mudahan keberadaan dapur umum ini dapat membantu masyarakat, yang sekarang lagi kegiatan Ibadah Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) yang sedang berjalan,” imbuh Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …