PEDULI WILAYAHNYA, BABINSA SUPIORI KUNJUNGI WARGA DI DESA BINAAN

Supiori – Babinsa Koramil 1708-06/SU Serda Ali Ramli Bugis melaksanakan Komunikasi Sosial yang merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang di terapkan Babinsa guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan, bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaan Kampung Syurdori, Distrik Supiori Timur, (Kabupaten Supiori), Kamis (14/10/21).

Hal ini menujukkan kedekatan Babinsa dengan warga masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial agar tetap aman dan kondusif serta cermin dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat.

“Kami selaku Babinsa harus bisa berbaur dengan seluruh warga di wilayah binaan agar tugas dan tujuan sebagai aparat teritorial dapat berjalan dengan baik. Selain kita dapat banyak informasi dari masyarakat, kita juga harus bisa memberikan informasi yang berguna bagi warga”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau bagi seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya kegiatan yang akan merugikan masyarakat sendiri sehingga harus selalu berpegang teguh pada prinsip. Oleh karena itu masyarakat diharapkan tidak mudah terpengaruh oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya berharap kepada warga apabila mendapatkan informasi atau berita yang sensitif dan cenderung provokatif jangan langsung ditelan mentah-mentah, harus cek kebenarannya atau tanya langsung kepada saya atau aparat keamanan yang lain untuk konfirmasi agar tidak terjebak dengan berita Hoax”, ujarnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …