PEJABAT KODAM XVII/CENDERAWASIH LAKSANAKAN PENGECEKAN KESIAPAN SARANA PRASARANA PON XX DI PAPUA

Jayapura – Asisten Logistik Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Eko Pujianto didampingi Kepala Zeni Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Arief Novianto meninjau pembangunan sarana dan prasarana pendukung PON XX Papua yang ada di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih, Kamis (5/8/2021)

Disela peninjauannya, Kolonel Czi Eko Pujianto menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih mendukung penuh terselenggaranya PON XX Papua dengan menyiapkan sarana prasarana pendukung untuk atlet.

“Kodam XVII/Cenderawasih mendukung penuh terlaksananya pagelaran PON XX Papua yang rencananya akan digelar pada Oktober mendatang. Mengingat waktu yang tinggal sebentar lagi, maka perlu dilakukannya pengecekan secara nyata, sehingga para atlet nantinya yang akan menggunakan sarana dan prasarana tersebut merasa nyaman,” kata Kolonel Czi Eko Pujianto.

“Di Jayapura sarana akomodasi pendukung yang berada di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih terbagi di beberapa satuan diantaranya berada di lingkup Makodam XVII/Cenderawasih, Denzipur X/KYD, Rindam XVII/Cenderawasih dan Yonif RK 751/VJS,” tambah Asisten Logistik

Asisten Logistik Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Kodam telah menyiapkan beberapa satuan yang akan digunakan untuk mendukung terselenggaranya PON XX.

“Yang kita cek saat ini adalah satuan yang berada di Jayapura diantaranya ada Makodam XVII/Cenderawasih itu sendiri, Denzipur X/KYD serta di wilayah Sentani ada Rindam XVII/Cenderawasih dan Yonif RK 751/VJS yang rencananya akan kita tinjau besok siang,” kata Asisten Logistik Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Dengan adanya bantuan sarana dan prasarana pendukung dari Kodam XVII/Cenderawasih, diharapkan bisa membantu dan memperlancar jalannya pesta olahraga Nasional. Mengingat jalannya PON ke XX sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19,” tambah Asisten Logistik.

Di tempat yang sama, Kepala Zeni Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Arief Novianto menyebutkan bahwa PON XX Papua ini sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19 sehingga dengan adanya dukungan sarana prasarana dari Kodam XVII/Cenderawasih PON XX Papua, nantinya akan bisa lebih siap dan sukses dalam pelaksanaannya.

“Pelaksanaan peninjauan akomodasi PON kali ini merupakan tindaklanjut dari implementasi nyata arahan Pangdam XVII/Cenderawasih untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan PON XX di Papua salah satunya mendorong percepatan kesiapan sarana prasarana sesuai yang telah dikerjasamakan antara Kodam XVII/Cenderawasih dengan PB PON,” jelas Kepala Zeni Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Arief Novianto

“Kita di sini untuk melaksanakan pengecekan sarana prasarana sesuai arahan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih dengan melihat secara nyata kesiapan akomodasi PON yang dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih,” tambah Kolonel Arief Kazidam XVII/Cenderawasih.

Kazidam XVII/Cenderawasih menyebutkan bahwa kemajuan kesiapan akomodasi sarana dan prasarana yang dilakukan Kodam XVII/Cenderawasih pengerjaan sudah sesuai dengan target.

“Kita upayakan dalam beberapa minggu ini sudah selesai 100% pengerjaannya, untuk saat ini rata-rata sesuai dengan target,” tutup Kazidam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …