Pelayanan Kesehatan Dari Prajurit Rusa Hitam Untuk Warga Distrik Kanggime

Tolikara ~ Selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan serta keamanan di wilayah Papua Pegunungan, Prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Makkasau melalui Pos Kanggime juga memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Rabu (15/11/23).

Pelayanan kesehatan dilaksanakan di Kantor Distrik dengan melibatkan beberapa pihak terkait, salah satunya tenaga kesehatan dari Puskesmas Kanggime.

Satgas Yonif 721/MKS Pos Kanggime bersinergi dengan pihak Puskesmas setempat untuk melakukan pendataan, memberikan vitamin dan mengobati warga yang datang di Kantor Distrik Kanggime.

Dikatakan Danpos Kanggime Satgas Yonif 721/MKS Lettu Inf Amir bahwa kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bintara Kesehatan (Bakes) dari Posnya beserta beberapa personel lainnya.

“Pelayanan kesehatan ini merupakan kepedulian kami dan wujud bakti kami untuk masyarakat Papua guna membantu meringankan masalah pengobatan dan sarana prasarana kesehatan yang terbatas di daerah ini,” ujar Danpos.

Sementara itu, Suster Oktavian selaku tenaga kesehatan dari Puskesmas Kanggime menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif 721/MKS.

“Pelayanan kesehatan ini bisa mewujudkan masyarakat yang sehat. Tidak lupa kami dari tenaga kesehatan mengucapan terima kasih kepada personel Satgas yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …