Peran Aktif Babinsa Berdama Warga  Gotong Royong Cor Jembatan

Yapen ~ Serda Roni Yusuf Roni Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel membantu kegiatan kerja bakti pengecoran jembatan yang bertempat di Kampung Kabuena, Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Rabu (28/2/2024).

Serda Yusuf roni mengatakan, kegiatan kerja bakti membantu pengecoran jembatan ini adalah untuk terjalinnya hubungan yang baik antara TNI dengan Rakyat. Dan ini dapat dibuktikan dengan cara Babinsa turun langsung ke masyarakat dengan membantu dan mengatasi beban rakyat.

“Pengecoran jembatan ini dilaksanakan dengan cara bergotong-royong bersama sama dengan warga. Hal ini merupakan budaya bangsa yang sudah diwariskan sejak dulu dan jangan sampai luntur,” kata Serda Roni.

Sementara itu, Metu Arera salah seorang warga sekitar yang ikut bekerja mengucapkan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel.

“Saya mengucapkan Terima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut serta dalam kerja bakti pengecoran jembatan ini hingga selesai. Puji Tuhan setelah jadinya jembatan ini semoga dapat cepat dipergunakan,” ucapnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …