Peringati Maulid Nabi 1445 Hijriah, Keluarga Besar Yonif 751/VJS Baca Risalah Rosulullah Muhammad SAW

Sentani ~ Batalyon Infanteri 751/Vira Jaya Sakti melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445H/2023M bertempat di Masjid Al-Mukarromah Yonif 751/VJS, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (28/9/2023).

Dengan mengangkat tema “Menebar empati, memererat silaturahmi, dan bertekad menjadi teladan”, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat, diantaranya Ketua MUI Provinsi Papua K.H. Saiful Islam Al-Payage, Ketua MUI Kabupaten Jayapura ustadz, Ketua Baznaz Kabupaten Jayapura, para pengasuh Pondok Pesantren Nurul Anwar, dan pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatus Sibyan.

Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. dalam sambutannya menuturkan tentang pentingnya silaturahmi yang menjadi salah satu tujuan pada perayaan Maulid Nabi ini.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga dapat menjadi refleksi diri kita untuk semakin mencintai dan meneladani Rosululloh Muhammad SAW. Serta menjadi ajang mempererat silaturahmi bagi kita semua yang hadir di tempat ini,” ucap Danyonif.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Papua KH. Saiful Islam Al-Payage dalam ceramahnya menuturkan tentang hikmah pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dalam perayaan Maulid Nabi 1445 H, kita diingatkan kembali akan keagungan dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya melalui ajaran-ajarannya, tetapi juga melalui perilaku dan tindakannya yang penuh kasih sayang,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …