Korem 172/PWY Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Abepura – Korem 172/PWY bersama pengurus Masjid Ridho Allah menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 M yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Korem 172/PWY beserta masyarakat sekitar, bertempat di Masjid Ridho Allah Bucend III Waena, Kota Jayapura, Rabu (27/9).

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengangkat tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Dan Bertekad Menjadi Teladan” dengan penceramah KH. Dr. Shofwan Al Jauhari.

Saat ditemui, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar setiap tahun ini merupakan ungkapan penghormatan dan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Danrem mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 172/PWY untuk menggali hikmah yang terkandung dalam peringatan Maulid ini dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, ditengah keluarga dan kehidupan bermasyarakat dalam tugas-tugas kita melalui tampilan sikap, perilaku dan tindakan yang bermanfaat bagi satuan dan orang lain dilingkungan kita.

Sementara itu KH. Dr. Shofwan Al Jauhari dalam Tausyiahnya menceritakan tentang riwayat Rasulullah SAW sebagai sauri tauladan dalam kehidupan sehari hari.

“Keteladan sikap dan tingkahlaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari hendaklah di jadikan panutan bagi kita sebagai umat islam. Apabila kita ingin mencari contoh, maka contohlah Nabi Muhammad SAW,” ungkap KH. Dr. Shofwan Al Jauhari.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …