Pimpin Safari Ramadhan, Kasdam Cenderawasih Ajak Berlomba-Lomba Melakukan Amal Kebaikan

Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cen terus menjaga silaturahmi dan berbagi kebersamaan dengan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, bertempat di Aula Vijaya Kusuma Ajendam XVII/Cen, Jalan Diponegoro, Jayapura Utara, Gurabesi, Kota Jayapura, Papua, Senin (25/3/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan selama bulan Suci Ramadhan. Diantaranya menabur kebaikan, saling tolong-menolong, dan saling berbagi satu sama lain,” kata Kapendam.

Mengawali kegiatan Safari Ramadhan ini, Kaajendam XVII/Cen Kolonel Caj Dhonny Satrianda Fauzie selaku penyelenggara mengucapkan terimakasih, dan merasa bangga atas kehadiran Bapak Kasdam didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen beserta rombongan.

Sementara itu Kasdam Brigjen TNI Hariyanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Ajendam atas penyelenggaraan kegiatan tersebut karena membawa keberkahan bagi keluarga besar Kodam.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh dengan berkah. Semua itu bukan tanpa alasan, karena puasa Ramadhan bukan hanya untuk menahan diri dari makan dan minum. Namun pasti banyak memiliki makna yang istimewa bagi seluruh umat di dunia. Diantaranya, yaitu spirit bagaimana meningkatkan kualitas ibadah, kebaikan dan kebersamaan serta kepedulian sosial,” terang Kasdam.

Lebih lanjut, Kasdam mengatakan bulan Ramadhan juga membuka peluang seluas-luasnya dan sebesar-besarnya untuk mendapatkan ampunan maupun keberkahan. Oleh karenanya, bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh umat Islam untuk berlomba-lomba dalam melakukan amal kebaikan dan bersedekah.

“Dengan melihat dan memaknai keistimewaan bulan Ramadhan itu lah yang menjadi alasan digelarnya Safari Ramadhan,” jelas Brigjen TNI Hariyanto.

“Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini keberkahan selalu hadir. Secara spiritual diri kita semakin bersih dan amal kebaikan kian bertambah. Mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat semata-mata untuk mencari keberkahan,” tutup Kasdam.

Di tempat yang sama dalam tausiyahnya, Ustadz KH. Syaiful Islam Payage, S.H.I. (Ketua umum MUI Papua) memberikan pencerahan tentang kenikmatan yang dianugrahkan oleh Allah SWT.

“Semoga dalam menjalani puasa Tamadhan ini diterima Allah SWT. Karena Ramadhan ini sekali dalam setahun. Terutama jangan sampai dilewatkan dalam berpuasa. Dan selalu perbanyak dalam berdoa, mudah-mudahan Papua ini juga aman serta damai selalu,” ungkap Ustad KH. Syaiful Islam Payage.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Kapoksahli Pangdam XVII/Cen Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, Danrindam XVII/Cen, Para Asisten Kasdam XVII/Cen, Para Pejabat dan Dansat/Kabalak Kodam XVII/Cen serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cen, dan para personel dan keluarga besar Ajendam XVII/Cen.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …