PUSKESMAS BERSAMA APARAT TNI MEMANTAU JALANNYA TEST SWAB WARGA KAB NABIRE

Napan – Dalam rangka untuk menutup penyebaran virus Corona Covid-19 Babinsa Koramil 1705-02/Napan Serka Marthen hormati bersama petugas Puskesmas Legari dan Bhabinkamtibmas mengawasi atau memantau jalannya test swab pemeriksaan terhadap warga Kampung Biha, Distrik Makimi Kabupaten Nabire. Minggu (08/08/2021).

Babinsa mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan sosialisasi atau pengertian kepada warga binaannya, sehingga proses pelaksanaan test swab kepada warga yang pernah kontak langsung dengan warga yang terinveksi atau terpapar virus Covid-19 dapat di mengerti dan mau untuk di periksa, sehingga dapat segera di atasi dan tidak menyebar ke warga lainnya.

“Saya memberikan informasi ke warga supaya jaga pola makan serta kalau keluar rumah harus pakai masker serta cuci tangan guna menghindari penyakit virus Covid-19 dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Serka Marthen.

Dalam kegiatan tersebut Petugas RSUD Nabire Bapak Udin menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1705-02/Napan bersama Bhabinkamtibmas yang mana telah mengikuti jalannya test swab kepada warga.

“Semoga kedepan bisa mendukung program pemerintah dalam kegiatan seperti sekarang ini,” kata Bapak Udin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …