Safari Ramadhan Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Di Mazidam

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Juliet Izak Pangemanan melaksanakan Safari Ramadhan dan memberikan santunan kepada anak-anak Yatim Piatu Pondok Pesantren Hidayatullah Koya, bertempat di Aula Mazidam XVII/Cen Jln. Sulawesi no.31 Dok VII Jayapura Utara, Papua, Jumat (22/3/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini akan berlangsung selama bulan suci Ramadhan di lingkungan satuan jajaran Kodam,” jelas Kapendam.

Mengawali kegiatan Safari Ramadhan ini, Kazidam XVII/Cen Kolonel Czi Fahrudi Hidayat selaku penyelenggara mengucapkan terimakasih, dan merasa bangga atas kehadiran Bapak Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen beserta rombongan.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cen menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan sangat bermanfaat, khususnya dalam memperkuat soliditas keluarga besar Kodam XVII/Cen.

“Bulan Ramadhan adalah momentum istimewa dan dirindukan oleh umat Islam, yang banyak menyebutnya sebagai ”Syahrul Mubarok”, ungkapan ini menggambarkan Ramadhan memiliki banyak keberkahannya, bahkan telah dijanjikan setiap amal kebaikan akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda,” terang Pangdam.

“Salah satu keutamaan bulan Ramadhan adalah menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan. Oleh karena itu, sering kali saat bulan Ramadhan tiba digunakan untuk saling berbagi dan memberikan sedekah kepada sesama. Bahkan Safari Ramadhan ini merupakan media yang efektif untuk meningkatkan hubungan silaturahmi,” tambah Mayjen Izak.

Lebih lanjut, Pangdam berharap dengan terselenggaranya acara tersebut terwujud hubungan yang semakin harmonis dan semakin akrab.


“Mari manfaatkan bulan Ramadhan ini sebagai ladang untuk menempuh banyak amalan kebaikan, serta diisi dengan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat semata-mata untuk mencari keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Pangdam

Lebih lanjut acara ini Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen memberikan santunan kepada anak-anak Yatim Piatu Pondok Pesantren Hidayatullah, dan Anak Yatim Piatu di sekitaran Mazidam


Di tempat yang sama dalam tausiyahnya, Ustadz Sutrisno, S.Pd.I (Imam Masjid Al Amin dok 4 Kota Jayapura) mengajak mendoakan para Prajurit TNI yang sedang bertugas, sekaligus menyampaikan dalam bulan suci Ramadhan untuk tetap semangat beribadah dan berdoa.

“Kita telah diberi kenikmatan dan bersyukur oleh Allah SWT, karena ketika Allah SWT menciptakan Hamba-hambanya di muka bumi ini. Untuk itu harus mentaati perintahnya dan menjauhi segala larangan Allah SWT. Kita harus memperbanyak ibadah kepada Allah SWT,” pungkas Ustad.


Selanjutnya digelar shalat Magrib berjamaah dan buka bersama dengan seluruh yang hadir pada acara Safari Ramadhan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Haryanto, Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Kapoksahli Pangdam XVII/Cen Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, Para Asisten Kasdam XVII/Cen, Para Pejabat dan Dansat/Kabalak Kodam XVII/Cen serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cen.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …