Sambil Komsos Babinsa Yapsel Bantu Warga Siapkan Tempat Ibadah Natal

Yapen ~ Selalu aktif menyambangi desa binaan dan membangun komunikasi yang baik bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah, Koptu Aan Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel menjalin Komsos sekaligus membantu penyiapan tempat ibadah Natal pemuda Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (30/12/2023).

Upaya menjalin kedekatan bersama masyarakat di wilayah tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa terus di lakukan oleh Koptu Aan, agar dalam menjalankan tugas pokoknya di wilayah dapat saling mendukung dan bersinergi bersama masyarakat.

Disela kegiatan, Koptu Aan menyampaikan bahwa masyarakat merupakan mitra karib Babinsa di wilayah, sehingga hubungan baik harus tetap dijaga.

“Hari ini saya melaksanakan Komsos sekaligus membantu penyiapan tempat untuk ibadah Natal pemuda di rumah Bapak Yohanis Karubaba, kebetulan tadi sewaktu saya patroli keliling bertemu beliau dan warga masyarakat lainya yang sedang bergotong-royong mendirikan tenda dan menyiapkan tempat nanti, secara spontan saya ikut membantu,” ujar Babinsa

Lanjutnya, ajang Komsos juga sangat membantu aparat Babinsa untuk mengetahui kondisi dan menguasai wilayah binaan, dengan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah dapat segera tersampaikan kepadanya.

“Banyak pengalaman baru yang saya dapat sejak menjadi Babinsa, terlebih dalam membangun interaksi yang baik bersama masyarakat, dan banyak pula ilmu pengetahuan yang kita dapatkan. Selain dari pada itu, kegiatan ini juga sebagai wujud toleransi antara umat beragama,” imbuhnya.

Sementara itu, Yohanis Karubaba mengaku sangat senang dan menyambut positif kedatangan Babinsa untuk bergotong-royong menyiapkan tempat ibadah.

”Terimakasih Bapak Babinsa, sudah datang dan meringankan pekerjaan kami. Semoga selalu di berkati Tuhan terutama di Bulan yang baik ini diberikan kesehatan dan kekuatan agar dapat menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …