SAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU 2022, SATGAS TNI BAGIKAN TOPI SINTERKLAS DAN KAOS “SA PAPUA, SA INDONESIA”

Mimika – Satgas TNI Yonif 315/Garuda Pos Tsinga membagikan Topi Sinterklas dan Kaos bertuliskan *”Sa Papua, Sa Indonesia”* kepada warga masyarakat di pedalaman, bertempat di Kampung Tsinga Kab. Mimika, Selasa (21/12/2021).

Demikian disampaikan Dansatgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P dalam rilisnya.

Dansatgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P menjelaskan bahwa kehadiran Satgas Yonif 315/Garuda di tengah-tengah masyarakat yang ada di kampung daerah pedalaman dengan kondisi wilayah yang merupakan daerah pegunungan yang jauh dari perkotaan dan dengan sarana tranportasi yang hanya mengandalkan melalui pesawat ataupun Helykopter telah berupaya membantu masyarakat agar masyarakat benar-benar merasakan pembangunan dan kesejahteraan.

“Kehadiran Satgas Yonif 315/Garuda diharapkan mampu memberikan solusi dan rasa aman serta membantu kesulitan masyarakat,” jelas Dansatgas.

“Seperti halnya saat selesai jemaat Gereja GKI Beanekogom melaksanakan ibadah Personel Pos Tsinga yang dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Heru Prasetyo beserta anggota membagikan Topi Sinterklas dengan harapan masyarakat merasakan kegembiraan dalam suasana menyambut Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. Serta membagikan kaos bertuliskan *”Sa Papua, Sa Indonesia”* dengan harapan tertanam dalam hati masyarakat bahwa Papua merupakan bagian dari NKRI yang senantiasa tetap bersatu dan tidak akan terpisahkan,” tambah Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas bahwa personelnya selalu berinovasi dalam mengelola wilayah penugasan yang menjadi daerah yang aman dan kondusif supaya kehadirannya benar-benar bisa menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Sehingga harapannya masyarakat merasakan kedamaian dan ketentraman serta dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan penuh kegembiraan serta beraktifitas mencari nafkah sehari-hari tanpa ada hambatan,” kata Dansatgas.

Ungkapan terimakasih dari masyarakat salah satunua dari Pendeta bapak Karel Magal atas upaya Pos Tsinga dengan segala keterbatasannya mampu berupaya berbuat dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Beanekogom.

“Masyarakat pun mendo’akan untuk kesehatan dan keberhasilan Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda,” ungkap bapak Pendeta Karel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …