Satgas Yonif 200/BN Bantu Warga Membuka Lahan Untuk Berkebun Di Eragayam

Mamberamo Tengah ~ Satgas Yonif 200/BN membantu warga membuka lahan untuk berkebun di Kampung Eragayam, Distrik Eragayam, Kab. Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Rabu (24/01/2024).

Danpos Eragayam Lettu Inf Hari Cahyono mengatakan bahwa dengan kegiatan pembukaan lahan untuk berkebun ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memberdayakan lahan kosong di Kampung Eragayam.

“Kami Satgas Yonif 200/BN terus berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, salah satunya dengan memanfaatkan lahan kosong yang dapat menghasilkan komoditi yang bernilai ekonomi,” ucap Danpos.

Pembukaan lahan berkebun tersebut dikerjakan secara gotong royong bersama masyarakat Kampung Eragayam dengan membersihkan tanaman liar, membabat rumput serta memindahkan kayu bekas tebangan pohon.

Bapak Juni Yikwa selaku salah satu warga Kampung Eragayam yang ikut gotong royong bersama mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Eragayam Satgas Yonif 200/BN yang telah membantu dalam pembukaan lahan untuk berkebun.

“Terima kasih kepada Bapak TNI atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada kami dalam membuka lahan kebun di kampung kami,” katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …