Satgas Yonif 310/KK Bangun Rumah Daya Dan PLTS Untuk Puskesmas Perbatasan RI-PNG

Keerom ~ Sebagai bentuk kepedulian dalam mengatasi kesulitan masyarakat perbatasan, Satgas Yonif 310/KK bangun rumah daya dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk Puskesmas di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kab. Keerom, Papua, Jumat (18/8/2023).

Hal tersebut diungkapkan Danpos Towe Hitam Letda Inf Andri Budi dalam keterangannya.

“Dengan 10 personel Satgas dan dibantu teknisi, Alhamdulillah dalam waktu 4 hari kami sudah bisa menyelesaikan pembangunan ini,” ujar Danpos.

PLTS adalah sistem pembangkit listrik yang bersumber dari radiasi matahari melalui konversi sel fotovoltaik (solar panel). PLTS mampu mengolah foton matahari dan mengubahnya menjadi energi listrik.

Listrik tersebut kemudian bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menyalakan peralatan elektronik dan sebagainya. PLTS juga ramah lingkungan sehingga ekosistem bumi bisa lebih terjaga.

Sementara itu, Bapak Alpius Wakur Amd. Kep (40) selaku Kepala Puskesmas Towe mengapresiasi pembangunan rumah daya dan PLTS tersebut. Pihaknya sangat bersyukur dengan adanya Pos Satgas Yonif 310/KK di Towe Hitam sehingga dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat terutama di bidang kesehatan.

“Kedepannya kita bisa berkolaborasi dan saling membantu dalam melaksanakan penanganan medis bagi warga Towe Hitam,” pungkas Bapak Alpius Wakur.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …