SEBAGAI APARAT KOMANDO KEWILAYAHAN (APKOWIL), BABINSA TERUS LAKUKAN KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN MASYARAKAT BINAAN

Jayapura – Dalam membina dan mengeratkan Komunikasi Sosial bersama Tokoh Adat di wilayah binaan. Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Slamet Robiantoro melaksanakan anjangsana bersama Tokoh Adat, Kepala Suku Mebi Saul di Kelurahan Hatib, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/11/2021).

Sebagai seorang Babinsa dirinya mengatakan bahwa, dengan dilakukan Komunikasi Sosial bersama tokoh adat, secara tidak langsung dapat memonitoring situasi dan kondisi di wilayah binaan.

“Melalui kegiatan anjangsana ini harapan kami Bapak Saul Mebi sebagai tokoh adat dapat membatu aparat keamanan dengan memberikan informasi tentang hal-hal yang positif kepada masyarakat, melalui Komunikasi Sosial ataupun kegiatan-kegiatan yang dapat membuka wawasan bagi generasi penerus Bangsa”, tuturnya Babinsa.

“Mari kita bersama-sama saling menjaga agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaan khususnya Kampung Hatib”, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa juga memberikan bahan kontak berupa pinang sirih dan sembako sebagai salah satu bentuk perhatian dan sarana dalam berkomunikasi sosial.

Bapak Saul Mebi menambahkan bahwa, untuk wilayah Kelurahan Hatib saat ini dapat dipastikan dalam kondisi aman dan kondusif. Selama ini masyarakat hidup saling berdampingan dengan baik dan selalu melakukan hal-hal positif.

“Terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli dan datang ke tempat kami, semoga kehadiran Babinsa dapat diterima baik oleh masyarakat dan dapat terjalin hubungan yang harmonis”, tutur Saul. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …