Secara Humanis, Satgas 303 Bersinergi Pastikan Ilaga Aman

Ilaga – Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Kostrad bersama perangkat keamanan wilayah Distrik Ilaga Kabupaten Puncak menggelar Apel Gabungan dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat Ilaga Kab. Puncak, Rabu (30/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Kostrad Letkol INF Slamet Faojan M.Han., dalam keteranganya.

“Kami Satgas Yonif R 303/SSM Kostrad bersama perangkat keamanan TNI Polri lainnya yang berada di wilayah Ilaga, akan mengawal dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya memasuki bulan Desember, bulan yang penuh Kasih dan pengharapan bagi semua umat manusia,” ujar Dansatgas.

Kegiatan diawali dengan Apel Gabungan bertempat di Polres Puncak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Kompol I Nyoman S. Sos. Sebanyak 200 personel aparat keamanan melaksanakan apel dalam rangka kesiapsiagaan meningkatkan keamanan wilayah menyambut awal bulan Desember.

Disampaikan Kapolres Puncak Papua, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda penting yang rutin dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan wilayah Ilaga.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, Kota Ilaga Kabupaten Puncak dapat menjalankan aktivitas maupun kegiatan besar keagamaan sesuai dengan program pemerintah dibulan Desember dalam keadaan aman,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli mengelilingi Kota Ilaga, menurunkan bendera-bendera selain bendera Merah Putih. Seluruh aparat keamanan menyampaiakan secara humanis kepada masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, dan menurunkan bendera-bendera lain selain merah putih. Adapun tujuan dari kegiatan patroli tersebut selain meningkatkan stabilitas keamanan serta menanamkan Rasa Nasionalisme kepada masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …