Selain Beri Layanan Kesehatan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Ajari Warga Cara Bercocok Tanam

Merauke – Memberikan pelayanan tenaga kesehatan yang baik sekaligus mewujudkan ketahanan pangan terhadap masyarakat, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Kaliwanggo keliling kampung dan mengunjungi rumah-rumah masyarakat untuk mengecek kesehatan disetiap rumah dan mengajarkan ilmu pertanian kepada warga perbatasan RI-Papua Nugini di Kampung Erambo, Distrik sota, Kabupaten Merauke, Kamis (26/01/2023).

“Kami selaku personel Satgas Pamtas RI-PNG 511/DY mendatangi setiap rumah masyarakat untuk meninjau kesehatan warga dalam upaya untuk mencegah akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dan juga kami memberikan sedikit pengetahuan kepada warga tentang cara mengelola akan hasil sayuran yang telah mereka hasilkan,” ucap Serda Adimas.

Selain melaksanakan pengobatan, personel Pos Kaliwanggo tersebut juga sempat mengajarkan bagaimana memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitaran rumah masyarakat. Selain itu, mereka juga mengajarkan bagaimana cara mengolah hasil tanaman yang dihasilkan.

Mama Dorense (50) selaku warga Kampung Erambo mengatakan Personel yang melaksanakan pengobatan sangat mempunyai kelebihan khusus.

“TNI sangat pintar bercocok tanam. Kami sangat senang ada personel Satgas Yonif 511/DY Badak Hitam yang berada di kampung kami. Terima kasih banyak kepada Dansatgas Yonif 511/DY dan Danpos Kaliawanggo, karena telah peduli kepada kami semua Tuhan memberkati selalu,” ucap Mama Dorense.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …