SELAIN MEMBANGUN, SATGAS TMMD KE-112 JUGA MEMBANTU MENGAJAR DI SEKOLAH

Mappi – Selain ikut membangun 20 unit rumah untuk masyarakat melalui Program TMMD Ke-112, Personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Prada Mulikka juga ikut membantu mengajar menulis dan membaca siswa-siswi SD Negeri Okor, Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi. Jum’at (1/10/2021).

Komandan Kodim 1707/Merauke selaku Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T., melalui Danki Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan bahwa, beberapa personel Satgas TMMD Ke-112 di Kampung Okor selain membangun rumah masyarakat mereka juga ada yang ikut membantu mengajar kepada siswa-siswi di Sekolah SD Negeri Okor.

“Kegiatan membantu mengajar yang dilakukan personel Satgas TMMD Ke-112 tersebut merupakan salah satu kegiatan non fisik dalam Program TMMD Ke-112 yang mana kegiatan fisiknya berupa pembangunan 20 unit rumah masyarakat”, ungkap Kapten Inf Herman Purba.

“Sedangkan dalam kesehariannya selain membangun, beberapa personel Satgas TMMD juga melakukan berbagai kegiatan non fisik seperti pelayanan kesehatan, penyuluhan, anjangsana dan mengajar seperti yang dilakukan oleh Prada Mulikka”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SD Negeri Okor Bapak Gergolius Asiam, A.Md.Pd., mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI yang sedang TMMD membangun rumah di Kampung Okor. “Kehadiran Bapak-bapak TNI selain membangun rumah masyarakat, mereka juga membantu kami mengajar di SD Negeri Okor ini”, ucap Bapak Gergolius. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …