SINERGITAS TNI BERSAMA APARAT KAMPUNG LAKSANAKAN KEGIATAN KARYA BHAKTI BANGUN JEMBATAN

Makimi – Untuk mempermudah akses masuk Balai Kampung, Aparat TNI Babinsa Koramil 02/Napan Serka Fiki Bachtiar bersama aparat Kampung Legari Jaya melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan jembatan di Balai Kampung Legari Jaya Distrik Makimi Kabupaten Nabire, Minggu (5/12/2021).

Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, sekaligus memotivasi masyarakat untuk bergotong royong saling membatu antar warga khususnya di Kampung Legari Jaya Distrik Makimi.

Di sela-sela pekerjaan pembuatan jembatan, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini adalah salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat sesuai santiaji Delapan Wajib TNI yaitu membantu segala kesulitan rakyat yang ada di daerah desa binaannya.

“Selain itu juga untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI-Rakyat untuk dapat menjalin hubungan yang lebih baik dan positif. Sehingga saya selaku aparat teritoral dapat lebih mengenal kondisi wilayah lingkungannya masing-masing,” imbuh Babinsa Fiki.

Bapak Mualimin koordinator pekerjaan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dari Koramil 1705-02/Napan yang meluangkan waktu untuk hadir dan ikut membantu pembuatan jembatan ini.

“Sehingga pekerjaan lebih cepat diselesaikan dan kami juga berharap semoga keakraban ini selalu dijaga demi keharmonisan dan kebersamaan Kampung Legari Jaya khususnya,” ucap bapak Mualimin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …