SINERGITAS TNI POLRI DALAM MENJALIN KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN MASYARAKAT

Yapen – Wujudkan Kamtibmas di desa binaan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Napseng bersama dengan Kapospol Kosiwo Aipda Riduan, melaksanakan Patroli bersama di wilayah binaan serta menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat Kampung Numaman, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Selasa (05/01/2021).

Kegiatan yang rutin digelar secara bersama ini, selain untuk mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat wilayah binaan, juga bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan persaudaraan antara masyarakat dengan aparat kewilayahan yang dilaksanakan melalui kegiatan komsos.

Napseng menjelaskan kegiatan komsos yang dilakukannya bersama dengan Kapospol ini merupakan salah satu pelaksanaan Metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat, sehingga kedepannya nanti akan mempermudah koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaan.

“Kami selaku aparat di wilayah ini akan selalu bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi, sehingga setiap ada permasalahan kita dapat melakukan deteksi dini maupun cegah dini sebelum masalah berkembang,” pungkas Serka Napseng.

Napseng yang juga menjabat sebagai Danpos Ramil wilayah Kosiwo menambahkan, dalam kegiatan komsosnya bersama dengan Kapospol ini juga sekaligus menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun agar mencegah penyebaran virus corona (Covid 19).

Check Also

TINGKATKAN NASIONALISME, SATGAS TNI AJARKAN ANAK-ANAK LAGU KEBANGSAAN

Keerom – Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme anak-anak di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif …