Suasana Natal Dandim 1703/Deiyai Silaturahmi Ke Sejumlah Tokoh Masyarakat

Dandim 1703/Deiyai. Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto, S.E. melakukan silaturahmi dalam suasana Natal mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat, salah satunya di rumah Bapak Frans Motte (Ketua LMA) Kab. Deiyai yang bertempat di Kampung Youmeni Distrik Tigi Kab Deiyai, Minggu Malam (25/12/2022).

Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto, S.E. Dalam suasana Natal kali ini, melaksanakan silaturahmi yang kesemuanya bertujuan guna mempererat tali silaturahmi dalam bertoleransi antar umat beragama serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto, S.E., mengatakan dalam kunjungannya untuk mempererat hubungan emosional dengan sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Kab Deiyai. Salah satunya mendatangi rumah Tokoh masyarakat di Kab. Deiyai Bapak Frans Motte Ketua LMA Kab Deiyai.

Dalam kesempatanya Komandan Kodim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto, S.E., memastikan untuk Pelaksanaan perayaan hari Natal wilayah Kab. Deiyai pada malam Hari menyatakan tertip dan aman. Pasca keributan yang berimbas pembakaran di sejumlah tempat, serta menyampaikan ucapan selamat Natal kepada Bapak Frans Motte, serta seluruh saudara-saudara Umat Nasrani yang berada di Kab. Deiyai Khususnya.

“Saya berharap toleransi yang selama ini sudah berjalan dengan baik, harus tetap kita jaga dan kita pelihara sebagai umat beragama kami mengajak kepada saudara semua, agar selalu ciptakan kebersamaan dalam kasih, hidup dalam suasana damai. Menjalin hubungan persaudaraan yang baik dan Harmonis, Natal kali ini menggerakkan kita supaya untuk lebih menjadi saudara dan peduli serta saling menghargai terhadap Suku-suku yang berada di Kab. Daiyai. “Inggat kita kuat karena kita selalu bersatu,” ungkap Dandim.

Hal yang sama disampaikan Bapak Frans Motte kepada Komandan Kodim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto, S.E, serta Danramil 1703-02/Tigi yang pada kesempatan giat silaturahmi ini diwakili oleh Wadanramil 1703-02/Tigi

Letda Inf Sudarno.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Bapak Dandim dan seluruh keluarga besar Kodim 1703/Deiyai yang telah meluangkan waktunya untuk bersama-sama hadir di tengah-tengah dengan keluarga kami, dalam suasana Natal. Bertukar Fikiran, bercanda gurau dengan penuh keakraban, kami selaku tokoh masyarakat di Kab. Deiyai. mengharapkan hubungan baik selama ini, agar terus di tingkatkan demi menjaga kedamaian dan kebersamaan dalam menjaga keamanan, kedamaian, dan ketentraman “Tanah Papua”, Khususnya di Kab. Deiyai,” ucap Bapak Frans Motte.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …