Tak Ada Pasokan Listrik Di Sekolah, Ini Aksi Satgas Yonif 310/KK

Keerom ~ Agar aktivitas belajar mengajar dapat berjalan lancar, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK bantu perbaiki genset yang sudah rusak selama seminggu milik SMPN 2 Web, di Kampung Yuruf 2, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Minggu (18/2/2024).

Dikatakan Dansatgas, listrik sangat di butuhkan oleh pihak sekolah untuk mengaktifkan wifi Sekolah sebagai sarana komunikasi serta sarana pendukung dalam belajar mengajar. Selain itu digunakan untuk penerangan Sekolah dan rumah guru yang berada tepat di samping Sekolah.

“Sampai saat ini Kampung Yuruf belum teraliri listrik dari PLN ataupun Lisdes (Listrik Desa) dan Sekolah pun belum memiliki unit Solar Cell,” terang Dansatgas.

Lanjut diungkapkan, tidak adanya tempat servis/perbaikan Genset di Kampung Yuruf sehingga menyebabkan apabila terdapat barang inventaris Sekolah yang rusak, maka pihak Guru harus memperbaikinya di Distrik Arso yang jaraknya cukup jauh dari Kampung Yuruf.

Sementara itu, Danpos Yuruf Letda Inf Agus Waluyo menambahkan mengatakan Genset tersebut sudah tidak beroperasi selama satu minggu, sedikit banyak mengakibatkan terhambatnya kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Kami memiliki dua personel yang paham tentang hal itu, kami coba perbaiki dalam waktu 1 jam kendala dapat teratasi dan genset dapat digunakan kembali,” tambah Danpos.

Di sisi lain, Servas (40) Guru SMPN 2 Web yang juga ikut mendampingi perbaikan genset tersebut mengucapakan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK.

“Terima kasih bapak TNI sudah banyak membantu kami disini, kami tidak perlu memanggil mekanik untuk memperbaiki. Genset sudah menyala, saya yakin anak-anak dan guru pun pasti akan senang,” tutur Servas.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …