Cerdaskan Anak Papua, Satgas Yonif 122/TS Berikan Les Bahasa inggris

Peduli akan pendidikan di wilayah perbatasan RI PNG di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS memberikan les Bahasa inggris kepada anak-anak, bertempat di Pos Wembi Jajaran Kipur D Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS, tepatnya Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua (18/2/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan secara terbuka dan langsung mengajak anak-anak Kampung mulai dari bangku SD, SMP, dan SMA, dalam rangka menambahkan ilmu pengetahuan anak-anak.

Seperti diungkapkan Dankipur D Lettu Inf Bagus Wira Darmawan bahwa kepedulian Satgas salah satunya adalah untuk membentuk generasi penerus bangsa di pedalaman RI-PNG yang memang membutuhkan ilmu pengetahuan tambahan, dan sebagai motivator terdepan dalam mengajak anak-anak untuk semangat menuntut ilmu pengetahuan.

“Kami mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing,” ungkapnya.

Tampak antusias dan kegembiraan anak-anak bersama prajurit TNI Yonif 122/TS. “Terima kasih TNI, kita senang,” pungkas dari salah satu anak-anak yang hadir.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …