Tak Hanya Membangun Gudang Logistik, Satgas 751/VJS Berikan Yankes Kepada Masyarakat Sinak

Satgas TNI dari Yonif 751/VJS selain fokus membangun Gudang Logistik Sinak dan Agandugume, juga memberikan pelayanan Kesehatan (Yankes) kepada Masyarakat Distrik Sinak, bertempat di Pos Satgas Yonif 751/VJS Koramil 1717-02/ Sinak Desa Gigobak, Distrik Sinak, Kab. Puncak. Selasa (13/02/2024)

Warga tersebut a.n Bapak Ones Tabuni yang juga akan melaksanakan kegiatan Pencoblosan Pilpres 2024 terpusat di Distrik Sinak, mengalami sakit pada kulit telapak kaki yang terkelupas. Kemudian mendatangi Pos Satgas Pembangunan Gudang Logistik Sinak dan Agandugume Yonif 751/VJS yang berada di Pos Koramil 1717-02/Sinak untuk meminta pertolongan Kesehatan.

Dengan cepat Tim Kesehatan Satgas segera memberikan pertolongan kepada yang bersangkutan dengan membersihkan luka pada kaki untuk menghindari infeksi dilanjutkan dengan pengobatan dan penutupan dengan plaster.

“Satgas Pembangunan Gudang Logistik Sinak dan Agandugume Yonif 751/VJS dalam menjalankan tugas Pokoknya sebagai pengamanan pembangunan Gudang Logistik di Distrik Sinak dan Agandugume, juga akan akan senantiasa selalu siap membantu masyarakat di berbagai sektor dan juga dalam hal kemanusiaan,” pungkas Dansatgas, Mayor Inf Erwan Harliantoro.

Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat Distrik Sinak kepada TNI sebagai Aparatur Negara siap membantu masyarakat.

“Satgas Pembangunan Gudang Logistik Sinak dan Agandugume Yonif 751/VJS, juga berharap agar kedepan bisa ditingkatkan hubungan baik dan kepercayaan masyarakat kepada TNI selama proses pembangunan Gudang Logistik tersebut, karena tujuan utama dibangunnya Gudang adalah untuk mengatasi bencana kelaparan di Distrik Sinak dan Agandugume khususnya menjelang Bulan 2024, dimana prediksi bencana kelaparan akan melanda Kedua Distrik ini,” tegas Mayor Inf Erwan Harliantoro.

Seperti diwartakan sebelumnya bahwa Kodam XVII/Cenderawasih berkolaborasi dengan BNPB Pusat membangun gudang logistik untuk masyarakat dalam mengatasi kesulitan kesulitan khususnya Masyarakat yang berada di daerah pegunungan Tengah Papua seperti Masyarakat di Distrik Sinak dan Agandugume.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …