Tawa Ceria Anak-Anak Lanny Jaya Bersama Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Tawa dan keceriaan terpancar dari raut wajah anak-anak Pegunungan Tengah bersama personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam kegiatan yang di selenggarakan di Honai Pos Malagay Distrik Malagay Kab. Lanny Jaya, Sabtu (7/1/2023).

Disampaikan Komandan Pos Malagay Lettu Inf Indra Paturusi bahwa tujuan diadakannya kegiatan membaca, menulis dan berhitung di balut dengan permainan game. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti itu minat belajar anak-anak semakin meningkat.

“Kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK siap membantu pemerintah di dalam dunia pendidikan salah satunya dengan adanya kegiatan seperti ini dengan dibalut permainan game kamipun mengajarkan anak-anak membaca, menulis dan berhitung guna meningkatkan semangat belajar anak-anak yang berada di sekitar pos,” ungkap Danpos Malagay.

Kegiatan yang dipimpin secara langsung oleh Danpos Malagay Lettu Inf Indra Paturusi terlihat sangat meriah dan banyak sekali anak-anak yang turut hadir di acara tersebut. Tidak hanya itu saja, para tokoh masyarakat maupun orang tua dari anak-anak tersebut mengapresiasi.

Diakhir kegiatan Personel Pos Malagay pun membagikan hadiah alat tulis berupa buku pensil hingga pulpen untuk anak-anak yang memenangkan game maupun anak-anak yang hadir di kegiatan tersebut.

Salah satu warga yang turut hadir Bapak Kelatar Kiwo mengapresiasi kegiatan tersebut kepada semua anggota Pos Malagay yang telah mengadakan kegiatan yang baik. Diharapkan dengan adanya kegiatan positif seperti ini dapat meningkatkan semangat dan minat belajar bagi anak-anak sejak usia dini.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI Pos Malagay yang telah perhatian kepada anak-anak di Distrik Malagay dengan mengadakan kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …