Tiba Di Kampung Po Epe, Satgas TMMD Ke-119 Kejar Target Pembangunan

Setelah tiba beberapa hari yang lalu di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, personel Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan SSK Satgas TMMD Ke-119 Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos., langsung mengejar pembangunan sasaran fisik, Selasa (20/2/2024).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub.Int., M.H.I., selaku Dansatgas TMMD Ke-119 KOdim 1707/Merauke melalui Komandan SSK mengatakan bahwa setibanya di Kampung Po Epe yang merupakan lokasi sasaran pembangunan dilakukan pengecekan baik personel maupun materiil.

“Pentingnya dilakukan pengecekan personel maupun materiil, untuk mengetahui kesiapan dalam pembangunan dengan harapan sasaran fisik berupa 20 unit kamar mandi/wc dan 4 unit sumur galian dapat dikerjakan dengan lancar,” kata Komandan SSK.

Lebih lanjut, Komandan SSK menambahkan sampai saat ini proses pembangunan yang dilakukan baru tahap penggalian tanah dan pemasangan pondasi menggunakan batu bata dibeberapa titik seperti yang terlihat di halaman belakang rumah Bapak Seblum Masfayen yang merupakan salah satu masyarakat Kampung Po Epe.

“Usai dilakukan pengecekan dilanjutkan penyiapan sarana dan prasarana untuk keperluan selama TMMD. Kemudian esok harinya seluruh personel langsung melaksanakan tugasnya sesuai tim atau kelompoknya dengan tujuan bangunan yang satu dengan yang lainnya sama-sama berjalan,” pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …