“TIM NUSANTARA SEHAT” KEMENTERIAN KESEHATAN RI DAPAT MOTIVASI DARI DANRAMIL ENAROTALI

Enarotali – Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Inf Abraham Taihutu bersama Lettu Inf Setiawan Pasi Ops Kodim Persiapan dan Letda Inf Edi S, Pasiter Kodim Persiapan mengunjungi dan memberikan motivasi kepada “Tim Nusantara Sehat” Kementerian Kesehatan RI, di Rumah Dinas RSUD Kab. Paniai, Kampung Wouyebutu, Distrik Paniai Timur, Kab. Paniai, Rabu (22/09/2021).


Kunjungan Danramil 1703-01/Deiyai beserta rombongan dari BKO Kodim Persiapan Paniai bertujuan untuk memotivasi dan mendukung penuh kegiatan dari “Tim Nusantara Sehat” Kemenkes RI yang berada di Kab. Paniai.

Danramil 1703-01/Enarotali menuturkan, “Kami memberikan motivasi dan semangat terhadap kehadiran adik-adik dari “Tim Nusantara Sehat” Kemenkes RI di wilayah Kab. Paniai karena keberadaan mereka saat ini ada di wilayah binaan Koramil 1703-01/Enarotali maupun wilayah binaan Kodim Persiapan Paniai. Apapun hal yang terjadi terhadap seluruh anggota “Tim Nusantara Sehat” merupakan tanggung jawab kami sebagai aparat keamanan di wilayah Kabupaten Paniai”, terangnya.

Keberadaan “Tim Nusantara Sehat” Kementerian Kesehatan RI di Kabupaten Paniai atas permintaan Pemda Kabupaten Paniai kepada Kementerian Kesehatan RI, untuk itu tugas serta kegiatan “Tim Nusantara Sehat” selama berada di Kab. Paniai merupakan tanggung jawab dari Pemda, dan untuk pihak aparat keamanan sifatnya mengetahui.

“Kami harapkan kepada adik-adik “Tim Nusantara Sehat” Kementerian Kesehatan RI tetap semangat dan jangan takut, kami akan selalu siap bersama adik-adik. Apabila ada sesuatu yang terjadi terhadap salah satu anggota atau Tim segera laporkan ke kami dan kami juga sudah meminta setiap nomor HP dari ketua “Tim Nusantara Sehat” yang ada di Distrik-Distrik”, pungkas Danramil.

“Kami semua bersyukur dan sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah berpartisipasi dalam mendukung dan membantu program pemerintah ini, dan kami juga mendukung secara penuh Program PON XX di Papua”, ujar salah satu nakes. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …