TINGKATKAN KEMANUNGGALAN TNI – RAKYAT, BABINSA  KORAMIL 1710-02/TIMIKA AJAK WARGA BERSIHKAN GEREJA JELANG NATAL  

Timika ~ Tanamkan rasa kebersamaan guna menciptakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1710 – 02/Timika Serda Mathius Lipan mengajak warga dan Jemaat untuk bersama-sama melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan Gereja Katolik Stasi Maria Magdalena Kp. Kadung Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, Minggu (19/12/2021).

Kerja Bhakti kali ini dilaksanakan dengan sasaran pembersihan lingkungan halaman Gereja agar tampak lebih bersih, indah dan asri. Selain itu, kegiatan ini menjadi sarana dalam mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat guna mendukung kebersihan sarana tempat ibadah.

“Jika Gereja dan lingkungan sekitarnya tampak lebih bersih dan nyaman, tentunya para jemaat pada saat menjalankan ibadahnya akan menjadi lebih khusuk dan khidmat, apalagi menjelang hari Natal 2021”, kata Serda Lipan.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan membiasakan hidup bersih, hidup sehat dan tidak membuang sampah sembarang maka secara otomatis akan tercipta lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita bisa bedakan halaman Gereja ini setelah kita bersihkan, sekarang lebih enak dipandang dan lebih asri. Dan dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini kita harus lebih ekstra dalam melaksanakan pola hidup sehat, agar kita semua terhindar dari wabah tersebut”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

Babinsa Koramil Kimaam Bantu Masyarakat Perbaiki Lantai Halaman Rumah

Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Datus Lobya membantu masyarakat Kampung Kiworo, Distrik …