Tingkatkan Sumber Daya Pangan, Satgas Pamtas Yonif 511/DY Bantu Warga Kelola Lahan Kosong

Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Yanggandur dipimpin oleh Komandan Pos Yanggandur Letda Inf Warjito beserta 9 anggota melaksanakan gotong royong mengelola lahan kosong bersama masyarakat di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Kamis (16/3/2023).

Danpos Yanggandur Letda Inf Warjito menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk untuk memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dan kepedulian dari anggota Satgas Yonif 511/DY terhadap bidang sumber daya pangan masyarakat Kampung Yanggandur dengan cara memanfaatkan lahan kosong agar dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok makanan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk ketahanan pangan dan juga silaturahmi kami mendekatkan diri dengan masyarakat. Harapan kami dari hasil lahan yang kita kelola bersama ini dapat membantu perekonomian masyarakat juga,” ujar Danpos.

Bapak Sugeng Mbanggo (38) selaku pemilik lahan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang sudah mau membantu.

“Terima kasih membantu kami memanfaatkan dan mengelola lahan kosong sekitar untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan perekonomian kami di sini,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …