USAI ANJANGSANA, SATGAS TNI BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG kedaulatan negara, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melakukan kegiatan anjangsana berkunjung kepada warga kampung dengan memberikan pelayanan kesehatan, bertempat di Kampung Wonorejo, Arso PIR IV, Distrik Manem Kabupaten Keerom, Minggu (24/10/2021).

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan untuk menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat yang ada di perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY berupaya menjalin hubungan silaturahmi dan membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

“Pada kegiatan anjangsana ini kami mendatangi beberapa rumah penduduk setempat, salah satunya yakni rumah bapak Bagyo (36),” kata Dansatgas.

“Di sini kami melakukan komunikasi secara langsung, tentang apa saja keluhan kesehatan yang sedang dialami oleh warga. Demikian pula kesulitan yang dihadapi warga kampung ini, sehingga Satgas dapat membantu untuk menjadikan Kampung Wonorejo ini menjadi lebih maju dan lebih baik,” tambah Dansatgas.

Saat dimintai tanggapan tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY, Bapak Bagyo mengungkapkan bahwa telah banyak yang telah dilakukan oleh Satgas, antara lain pelayanan kesehatan dan membantu kesulitan yang sedang warga kampung hadapi.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak Satgas Yonif 512/QY telah berkunjung ke rumah kami, serta memberikan pelayanan kesehatan bagi kami sekeluarga. Semoga selalu sehat bapak-bapak TNI,” kata bapak Bagyo.

“Dengan adanya kegiatan ini, harapan kami hubungan antara TNI dengan masyarakat perbatasan RI-PNG dapat selalu damai dan tercipta keharmonisan,” tutup bapak Bagyo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …