Warga Dan Personil Pos Kondo Siapkan Lahan Garap Pertanian Jelang Musim Penghujan

Merauke ~ Aksi tanggap personil Satgas Yonif 726/TML dalam membantu masyarakat untuk pengukuran lahan pertanian sekitar 5 hektar dalam rangka pembuatan sawah menjelang musim hujan bertempat di Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Mereuke, Papua Selatan, Jumat (17/11/2023).

Danpos Kondo Lettu Inf Syukri mengatakan bahwa pengukuran lahan sawah ini dilaksanakan setiap tahun agar pada saat musim penghujan datang lahan tersebut sudah siap untuk di garap dan ditanami padi.

“Kita lakukan ini sehingga masyarakat setempat dapat memperoleh hasilnya dan memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” kata Danpos.

Disela kegiatan, Bapak Daniel Bonara menyampaikan bahwa pengukuran lahan tersebut turut hadir perangkat desa setempat, dalam hal ini dari pihak Imigrasi dan beberapa Aparat Kampung.

“Pembagian lahan sawah ini bertujuan untuk membagi rata lahan yang akan diberikan kepada semua warga di Kampung Kondo,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Wilem mewakili masyarakat mengaku sangat terbantu atas dukungan dari TNI dalam hal ini personel Pos Kondo Satgas Yonif 726/TML, karena dapat membantu pengukuran dan membagi rata lahan yang akan di jadikan sawah.

“Semoga Bapak Tentara nantinya juga bisa membantu kami pada saat pengolahan lahan sawah pada saat musim tanam, sehingga hasil panen tahun ini dapat lebih baik dari 2 tahun sebelumnya yang mengalami gagal panen,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …