WUJUD KEBERSAMAAN, SATGAS TNI PERINDAH LINGKUNGAN TEMPAT IBADAH

Keerom – Prajurit TNI Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista bergotong-royong bersama-sama melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan Masjid dengan memperindah lingkungan Masjid U’Budiyah Arso Tami, bertempat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (18/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa salah satu budaya yang menjadi identitas masyarakat Indonesia adalah kerja bhakti. Kegiatan tersebut biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu.

“Kali ini, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melaksanakan kerja bhakti membersihkan lingkungan Masjid U’Budiyah di Kampung Workwana bertujuan untuk memperkuat solidaritas antara prajurit Satgas dengan masyarakat setempat dengan membersihkan lingkungan perkarangan Masjid yang dilaksanakan secara gotong royong,” jelas Dansatgas.

“Dalam rangka menjelang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021 ini warga muslim Kampung Workwana beserta Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout gotong royong melaksanakan kegiatan kerja bhakti membersihkan lingkungan Masjid U’Budiyah secara bersama-sama untuk menjaga jiwa solidaritas dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Sumarno mengatakan bahwa membersihkan lingkungan Masjid tersebut, untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput yang sudah panjang atau tidak tertata rapi, dengan lingkungan yang sehat warga tidak akan mudah terserang berbagai penyakit, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan, apalagi lingkungan tempat rumah ibadah.

“Dengan adanya kegiatan ini, keakraban antar masyarakat dan Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout menjadi semakin erat dan harmonis. Kita saling bercengkrama pada saat kegiatan membersihkan lingkungan Masjid U’Budiyah, sembari membersihkan lingkungan keakraban pun semakin terjalin,” kata Sumarno.

Sementara itu Bapak Darmawan (41) selaku salah satu Pengurus DKM Masjid U’Budiyah Arsotami mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya, serta bangga dengan apa yang sudah dilakukan TNI yang menunjukkan semangat gotong royong terhadap masyarakat, sangat bermanfaat bagi kami khususnya umat muslim di Kampung Workwana, terlebih sasaran gotong royong merupakan tempat ibadah.

“Semoga dengan lingkungan Masjid yang bersih dan sehat seluruhnya siap menyambut salah satu hari besar umat muslim yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 dengan kualitas hidup yang lebih baik,” ucap Darmawan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …