WUJUD SOLIDARITAS, SATGAS TNI BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Sebagai wujud solidaritas TNI dalam melaksanakan tugas di pengamanan perbatasan RI PNG di Papua, Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista memberikan bantuan bahan makanan berupa paket sembako kepada masyarakat di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (14/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk meringankan beban warga Kampung Somografi, mengingat pandemi Covid-19 yang memperburuk berbagai sektor kehidupan masyarakat, apalagi Kampung Somografi yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG, memiliki kesulitan baik sarana dan prasarana.

“Diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista ini dapat membantu meringankan kesulitan-kesulitan yang dihadapi warga tersebut,” kata Dansatgas.

“Mekanisme pemberian bantuan paket sembako ini yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Raka Regnata, bantuan yang diberikan pada kesempatan ini berupa pangan seperti beras, indomie, gula, teh dan kopi bagi warga Kampung Somografi yang sudah disiapkan oleh prajurit Satgas TNI Pos Somografi,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Somografi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Raka Regnata mengatakan bahwa dengan melihat secara langsung pola keseharian dari masyarakat yang sebagian besar hidup dengan penghasilan dari berkebun dan berladang di saat pademi Covid-19 mengakibatkan menurunnya harga penghasilan atau income hasil kebun dan ladang masyarakat.

“Kami dari personel Satgas TNI mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako. Kegiatan bhakti sosial ini selain sebagai bentuk rasa syukur kami personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista di hari jadi TNI ke-76 tahun ini juga untuk mewujudkan solidaritas dan kemanggulan TNI-Rakyat sehingga dapat membantu dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tutur Raka.

Sementara itu Bapak Jhon Syam (42) yang juga merupakan salah satu warga Kampung Somografi mengungkapkan rasa syukurnya dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Somografi atas kepedulian dan bantuan sembakonya yang sangat membantu sekali.

“Harapan kami melalui kegiatan ini semoga dapat tercipta suasana yang lebih harmonis antara Satgas TNI Yonif 403 Pos Somografi dengan warga kampung, sehingga kehadiran bapak-bapak TNI dalam membantu masyarakat di wilayah perbatasan ini benar-benar dirasakan manfaatnya khususnya oleh warga Kampung Somografi,” ujar Jhon.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …