WUJUDKAN KETAHANAN WILAYAH, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA UPDATE DATA GEO, DEMO DAN KONSOS

Timika ~ Untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Usep Ruswandi (Babinsa Koramil 1710-02/Timika) dengan melaksanakan kegiatan Puldater di  Kantor Kelurahan Harapan, Distrik Kwamki Narama, Kab. Mimika, Kamis (09/12/2021).

Menurut Serda Usep, kegiatan pengumpulan data geo, demo, konsos yang ada di wilayah ini bertujuan agar semua data yang ada di Kelurahan sama dengan data yang ada di kantor Koramil atau valid.

Babinsa juga menyampaikan kepada perangkat kelurahan, apabila ada warga baru yang datang dan tinggal menetap di wilayah kelurahan ataupun warga kita yang pindah, sesegera mungkin didata sehingga perubahan data selalu ter-update.

“Update Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial yang sesuai dengan program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial”, jelas Usep.

Ia juga menambahkan, melalui kegiatan Puldatater tersebut, Babinsa akan dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi. (Prod/Cen)

Check Also

Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Kegiatan saling maaf memaafkan atau yang biasa disebut Halal Bihalal setelah menunaikan ibadah Shalat Idul …