Wujudkan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat, Anggota Koramil 1710-04/Tembagapura Ajak Warga Bersihkan Sampah

Timika ~ Upaya menciptakan lingkungan bersih dan rapi, Koramil 1710-04/Tembagapura dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Chb Eliazar Manuk Allo mengajak warga kerja bakti bersihkan jalan masuk di Kampung Waa Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (29/3/2024).

Dalam keterangannya, Danramil mengatakan bahwa kerja bakti ini dilaksanakan guna mengantisipasi datangnya penyakit yang di akibatkan oleh banyaknya lalat yang ada di tumpukan sampah disepanjang jalan.

“Dengan menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan sehat, maka Tuhan akan menjauhkan kita dari penyakit serta lingkungan kita akan tampak lebih rapi dan indah untuk dipandang,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Kapten Chb Eliazar Manuk Allo menambahkan bahwa kerja bakti ini juga sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga.

“Mari kita sama-sama tanamkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan terus tingkatkan semangat gotong-royong dalam kegiatan yang positif,” pungkasnya.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …