Home / Post / Dari Media Lain / Perempuan Asli Papua, Danramil Pertama Yang Menjabat di Biak

Perempuan Asli Papua, Danramil Pertama Yang Menjabat di Biak

Biak – Mayor (CKU) Patriasia Siante merupakan perempuan asal Papua pertama yang dipercaya menjabat Komandan Rayon Militer (Danramil) Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, mengantikan pejabat lama Mayor (Inf) Amir Syarifuddin.

Serah terima jabatan berlangsung di Markas Kodim 1708/Biak Numfor, di Biak, Rabu.

Komandan Kodim 1708/Biak Numfor Letkol (Inf) DC Soumokil mengakui promosi jabatan yang diberikan pimpinan kepada prajurit TNI patut disyukuri karena hal itu menyangkut keberhasilan tugas seorang prajurit.

Mayor Patriasia dipromosikan menduduki jabatan Danramil Biak Kota sebagai bagian dari kebijakan promosi jabatan karier prajurit yang bersangkutan.

Soumokil mengatakan dengan menjadi Danramil, maka Mayor Patriasia akan memimpin prajurit dalam melakukan tugas pembinaan teritorial kepada masyarakat di dua wilayah yakni Distrik Biak Kota dan Distrik Samofa.

“Saya harapkan promosi jabatan ini layak untuk disandang Mayor Patriasia sebagai bentuk promosi dalam karier prajurit TNI,” ujar Letkol Soumokil.

Kepada pejabat lama Mayor Inf Amir Syarifuddin, Soumokil mengatakan atas nama pribadi dan komandan Kodim 1708 mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama menjabat Danramil Biak Kota.

“Pengalaman tugas selama menjabat Danramil Biak Kota akan menjadi catatan prestasi untuk meniti karier lebih tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil Biak Kota Mayor CKU Patriasia menyatakan siap menjalankan tugas yang diberikan pimpinan.

“Saya berterima kasih dengan kepercayaan yang sudah diberikan pimpinan untuk memegang jabatan sebagai Danramil Biak Kota,” katanya seusai sertijab.

Seusai Sertijab dilanjutkan dengan syukuran dan korps laporan kenaikan pangkat bagi 57 prajurit Kodim 1708 Biak dipimpin Dandim Letkol DC Soumokil.
Editor : Anwar Maga

About redaksi