AGAR BERJALAN LANCAR, BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA DAMPINGI PENYALURAN DANA BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT)

Timika ~ Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah bantuan langsung yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat sebagai bentuk kompensasi atas pembatasan kegiatan selama masa pandemi Covid-19. Untuk memastikan penyaluran dana tersebut tepat sasaran kepada yang membutuhkan, kali ini Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Koptu Alfaris Kumiyu mendampingi penyerahan dana BLT Dana Desa 2021 masyarakat Kp. Iwaka, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Kamis (11/11/2021).

Penyerahan Bantuan ini dilakukan di Balai Kampung Iwaka, adapun tujuan dari program bantuan ini adalah supaya berdaya guna bagi masyarakat langsung di masa pandemi Covid-19 dengan ketentuan bahwa calon penerima adalah masyarakat yang masuk dalam pendataan kampung setempat.

“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa yang salah satunya adalah menjaga wilayah binaanya agar tetap aman, sedangkan mekanisme pembagian BLT ini dilakukan secara simbolis namun nantinya akan diserahkan secara langsung kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya kerumunan dan langsung diterima oleh masyarakat yang berhak”, katanya. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …