MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO BERI MOTIVASI PARA PEMUDA UNTUK MENCINTAI BUDAYA BANGSA

Timika ~ Pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang selalu harus kita kawal dan kita arahkan agar menjadi generasi penerus yang handal dalam persaingan global saat ini karena ke depan persaingan antar anak bangsa di kancah Nasional dan Internasional semakin ketat, sehingga pemuda yang ada saat ini di harapkan akan dapat dihandalkan.

Hal tersebut dapat dilakukan salah satunya dengan cara merangkul dan memotivasi mereka untuk belajar mencintai seni budaya dalam negeri supaya mereka tidak terpengaruh dengan budaya asing, hal demikian adalah salah satu bentuk cinta tanah air dan bangsa karena generasi muda sekarang adalah cikal bakal pemimpin dimasa depan suatu bangsa.

Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas pokoknya untuk senantiasa merangkul dari semua lapisan masyarakat melalui pembinaan teritorial (Binter) guna mewujudkan kemanunggalan TNI – rakyat dalam rangka menciptakan ruang, alat dan kondisi (RAK) Juang yang tangguh.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Sertu Suyadi, dalam kegiatan Binternya kali ini, Sertu Suyadi melaksanakan Komsos bersama para pemuda sembari memberikan pesan dan motivasi kepada mereka untuk cinta budaya leluhur bangsa sebagai wujud kecintaannya terhadap tanah air di Kp. Kawar, Distrik Mimika Barat Tengah, Kab. Mimika, Kamis (11/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Sertu Suyadi juga berpesan kepada para pemuda agar jangan terjerumus dan ikut ikutan dalam pergaulan bebas yang sama sekali bukan budaya masyarakat Indonesia. Jauhi narkoba karena narkoba dapat menghancurkan sendi kehidupan, masa depan, menghancurkan cita cita. Sayangi orang tua serta hormati guru karena itu semua wujud dari cinta tanah air dan bangsa sebagai generasi pemimpin dimasa depan.

“Belajarlah dengan rajin, cintai budaya bangsa serta jangan terpengaruh dengan budaya asing, karena kalian semua adalah generasi pemimpin bangsa dimasa depan”, pesan Sertu Suyadi. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …